Selamat Datang

Selamat Datang
Lumayan

Cari Blog Ini

Minggu, 01 Januari 2012

(Sindikat Solar Bermain)


oleh Firanda Anda pada 16 Desember 2011 pukul 21:30

Pontianak, Jum’at(16 Desember 2011)
Mobil mengantri solar sebagai bahan bakar terus berlangsung sampai malam ini, diperkirakan jumlah antrian mobil berkisar 30 kendaraan, antrian mobil akan bertambah lagi sepanjang malam, kelangkaan solar untuk mobil angkutan telah berlangsung beberapa minggu ini.

SPBU di Imam Bonjol sangat kewalahan melayani antrian mobil yang ingin mengisi bahan bakar, terpaksa para pekerjanya SPBU lembur  demi memenuhi kebutuhan pengendara mobil yang antri sampai satu jam untuk mendapat giliran mengisi bahan bakar. Konsekwensi dari kelangkaan bahan bakar solar tentu membuat harga bahan pokok akan naik untuk beberapa daerah di perhuluan seperti putusibau, sintang, sekadau dan daerah lainnya, sedangkan sekarang mendekati Natal dan tahun baru.

Praktek-praktek ambil untung dari segelintir orang telah membawa dampak yang menyulitkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, solar-solar tersebut seolah raib di pasaran, entah kemana, sampai sekarang belum dapat diketahui. Sindikat solar nampaknya begitu aman permainkan harga, indikasi sindikat ini jelas dan nyata telah menyengsarakan sebagian masyarakat terutama pengendara angkutan sembako ke wilayah hulu Kalimantan barat.
Optimalisasi pengawasan  Pertamina dan penegakkan hukum dari pihak keopisian tentu sangat diharapkan, bukan hanya penadah solar yang harus ditangkap tapi bos sindikat solar yang bermain harus dibeku, permainan minyak ini sudah sering berlangsung mendekati har-hari besar keagamaan.

Firanda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar